Hukum indonesia

saat itu saya berbincang-bincang dengan sepupu saya tentang hukum negara indonesia.
khusunya kasus kecelakaan maut yang terjadi di tugu tani Jakarta waktu silam dulu.
sungguh tragis kejadian itu,sangat di sayangkan kelalaian yang di lakukan sang pengemudi.apa lagi kalau benar2 positif si pengemudi memakai narkotika.kecelakaan yang merenggut 9 nyawa dan sedikitnya korban luka-luka itu bagi saya sangat pantas di hukum yang setimpal berat,karna nyawa tidak ada penggantinya buat saya.
namun,kenapa pelaku hanya di jerat belasan tahun penjara??!
hukum berlapis pun tak cukup buat saya.sungguh panjang penderitaan yang akan di lewatin keluarga korban yang ditinggalkan sanak saudaranya yang telah tiada.
seharusnya pihak berwajib lebih peka menyadari ini semua.
kalaupun kejadian ini karna takdir,tapi tak semestinya keadilan tidak di terapi.
coba lihat!
seorang anak remaja dihukum belasan tahun juga cuma karna mencuri SENDAL JEPIT !
samakah dengan terenggutnya nyawa seseorang?bahkan 9 nyawa??!
dimanakah kesadaran dan kepekaan hukum ini?!
ingat uang hanya membahagiakan sementara.jangan karna uang hukum bisa di beli.

Tinggalkan Balasan

